Tuesday 3 April 2012

Miliki Buah Dada Bersaiz Besar Antara Punca Terjadinya Kanser Payudara


Payudara berukuran besar ternyata boleh menimbulkan banyak masalah kesihatan, termasuk berisiko kanser. Ukuran payudara yang besar merupakan salah satu faktor risiko seseorang terkena kanser payudara.

Semakin besar ukuran payudara, makin besar pula jaringan payudara yang dimiliki. Kerana jaringannya besar ini bererti sel-selnya juga lebih banyak. Seperti diketahui sel-sel ini jika mengalami mutasi genetik mampu bermutasi menjadi sel kanser.

Ini menjelaskan, ada dua faktor yang menjadi penyebab kanser payudara, yakni faktor eksternal seperti zat-zat kimia, radiasi, sinar ultraviolet, atau pun zat-zat karsinogenik. Sementara itu faktor internal adalah kesalahan sistem penyusunan kembali dalam sel serta kegagalan tubuh memperbaiki diri.

Faktor risiko lain yang mempengaruhi adalah jika ada riwayat ibu atau saudara perempuan dalam keluarga yang menderita kanser payudara. Risiko kanser payudara juga meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Sebuah penelitian juga menemukan wanita yang menderita obesiti lebih berisiko terkena kanser payudara di usia monopaus.

About the Author

Anonymous

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

 
The Brightest Star © 2015 - Designed by Templateism.com